Jika Anggaran Ada

Tahun Ini , Pembangunan Sport Center di Tenayan Raya Bakal Dilanjutkan?

Kadispora Pekanbaru Zulfikri SH dan Pemred Kiblatriau.com Hendri Zainuddin

Laporan Dani Ardiansyah
Pekanbaru

  PEMBANGUNAN Sport Center di Kecamatan Tenayan Raya terhenti sejak virus covid-19 melanda dunia dan khususnya Kota Pekanbaru pada tahun 2019 yang lalu. Namun, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru bakal melanjutkan pembangunan Sport Center  tersebut jika anggaran sudah ada. Demikian disampaikan Kepala Dispora Pekanbaru, Zulfikri SH saat dikonfirmasi Kiblatriau.com di ruang kerjanya Kamis (14/1/2021).

"Pada tahun 2020 yang lalu kita sudah ajukan anggarannya ke  BPKAD. Dan dananya kita gunakan untuk pengerjaan GOR yang ada disana. Tetapi, karena covid pada tahun 2019 hingga 2020 pengerjaannya  terhenti. Makanya untuk tahun ini (2021 red) kita berusaha dan berupaya agar dapat anggaran dan tentu nantinya melalui proses  lelang. Dengan begitu, pembangunan di Sport Center terutama lapangan sepakbola dan menembak bisa dilanjutkan pengerjaannya,"  ungkap Zulfikri yang baru empat bulan menjabat Kadispora Pekanbaru ini. 

 

Lanjut mantan Kadis DLHK ini bahwa pembangunan yang ada di Sport Center  saat ini antara lain Gor yang didalamnya ada badminton,  basket, takraw silat dan perkemahan pramuka."Ya ada juga sudah dibangun pondasi untuk lapangan voli disana. Semoga pada tahun ini pembangunana Sport Center bisa dilanjutkan pengerjaannya," ujar Zulfikri. Dijelaskan Zulfikri, bahwa pembangunan Pekanbaru Sport Center lebih diutamakan untuk venue yang lebih menarik minat masyarakat dan bisa digunakan untuk iven mulai dari tingkat daerah, Nasional hingga Internasional.

"Ditambah lagi, Pekanbaru belum memiliki stadion sendiri. Jadi, kita akan bangun stadion berstandar Internasional serta lapangan tembak, yang nantinya bisa digunakan untuk iven daerah, nasional hingga Internasional. Karena ada rasionalisasi maka untuk anggaran Sport Center yang  diajukan lebih kurang sepuluh miliar.," tutur Zulfikri

Tambah Zulfikri, bahwa Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT pernah menyampaikan bahwa pembangunan Sport Center ini merupakan program nasional yang mesti dikerjakan dengan cepat. " Bahkan, pak Walikota juga menjelaskan pembangunan Sport Center yang luasnya 18 hektar ini jadi prioritas. Selain itu, pak Walikota juga telah membuat disposisi ke pihak terkait dan berwenang supaya Sport Center bisa dikerjakan dengan cepat," tutur Zulfikri. ***

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar